Berjalan, atau Berlari? Manfaatnya bagi Tubuh


Untuk belanja madu murni, madu herbal, dan obat-obatan herbal alami lainnya,
silahkan klik http://berkhasiat.web.id/jualan/

Olahraga merupakan aktivitas yang amat diperlukan guna menjaga kesehatan. Kesadaran akan hal ini membuat banyak orang mulai meluangkan sebagian waktunya untuk berolahraga. Di antara olahraga yang mudah dilakukan adalah berjalan dan berlari. Olahraga ini amatlah populer dibandingkan jenis olahraga lainnya. Tidak heran, langkahnya pun amat mudah. Cukup berbekal niat dan kesungguhan. Karena itulah, banyak orang menjadikannya sebagai olahraga rutin.

Sebenarnya, manakah di antara keduanya yang lebih baik dipilih? Berjalan, atau berlari? Hal ini amat perlu untuk diperhatikan bagi orang-orang yang baru hendak memulai rutinitas olahraga. Manakah di antara keduanya yang lebih baik untuk anda? Berikut ulasan amazine.co yang dapat dijadikan pertimbangan dalam memilih olahraga yang tepat. Berjalan, atau berlari?

Berlari

Berlari efektif membangun otot dan mengalirkan hormon endorfin, yang membuat seseorang merasa bersemangat.

Namun, berlari tidak cocok dilakukan semua orang, terutama bagi mereka yang memiliki cedera atau arthritis di kaki atau lutut.

Berjalan

Meskipun tidak membantu tubuh menghilangkan lemak secepat berlari, berjalan masih merupakan pilihan aktivitas fisik ideal.

Menurut ” Motivating People to Be Physically Active”, berjalan bisa sangat bermanfaat bagi mereka yang memiliki gangguan kesehatan (mis: cedera lutut dan penyakit jantung) serta orang lanjut usia.

Jalan Cepat

Bagi mereka yang memilih untuk tidak melakukan olahraga lari, apa pun alasannya, terdapat pilihan lain yaitu berjalan cepat.

Melakukan jalan cepat dengan lengan berayun mampu memberikan tubuh manfaat olahraga secara keseluruhan serta meningkatkan detak jantung.

Berjalan dengan kombinasi kecepatan berbeda, cepat kemudian melambat kemudian cepat lagi, juga bisa membuat tubuh ramping lebih cepat.

Itulah di antara penjelasan mengenai olahraga dengan berjalan atau berlari yang dapat anda pertimbangkan. Pilihlah olahraga yang sesuai dengan keadaan tubuh. Bagaimanapun, pemilihan yang tepat akan membantu keberhasilan tujuan berolahraga.

 


Lihat pula :

Semoga bermanfaat..

Comments

You may also like...

Leave a Reply