Manfaat Daun Tin


Untuk belanja madu murni, madu herbal, dan obat-obatan herbal alami lainnya,
silahkan klik http://berkhasiat.web.id/jualan/

Daun Tin. Selama ini yang kerap terdengar adalah buah tin. Padahal, pohon tin bukan hanya dapat dimanfaatkan buahnya. Bagian daunnya, yakni daun tin, ternyata juga dapat dimanfaatkan, dan memiliki beragam khasiat baik untuk kesehatan. Apa saja manfaat khasiatnya? Berikut ulasan khasiat.co.id mengenai manfaat daun tin untuk kesehatan.

1. Menguatkan tulang

Khasiat daun tin yang pertama adalah menguatkan tulang. Daun ini punya senyawa yang baik untuk kesehatan tulang Anda. Tulah Anda tidak hanya menjadi lebih kuat, namun juga lebih padat dan terhindar dari pengeroposan.

2. Menambah nafsu makan

Khasiat daun tin yang sederhana namun istimewa yaitu menambah nafsu makan. Bagi Anda yang tidak memiliki nafsu makan yang normal padahal aktivitas setiah hari sangatlah padat perlu mencoba daun ara ini.

3. Baik untuk kesehatan gigi

Khasiat daun tin tidak hanya bermanfaat untuk tulang, namun juga baik untuk menjaga kesehatan gigi. Daun ini punya zat alami yang ampuh untuk melindungi gigi Anda dari kuman maupun penyakit penyebab sakit gigi.

4. Pereda asma

Khasiat daun tin juga berguna bagi penderita asma. Jika Anda memiliki penyakit ini dan sering kambuh, Anda bisa menggunakan daun ara ini untuk membantu meredakannya lebih cepat dan menenangkan pernapasan Anda.

5. Mencegah penyakit kanker

Khasiat daun tin untuk tubuh dapat mencegah timbulnya sel kanker. Penyakt kanker dimulai dari pembusukan sel yang akan menyebar ke bagian tubuh lainnya. Cegahlah hal tersebut dengan menggunakan daun ini.

6. Anti oksidan

Manfaat daun tin untuk kesehatan tubuh didukung oleh sifat anti oksidannya. Sifat ini berperan aktif untuk mencegah efek buruk dari radikal bebas yang menyebar ke seluruh tubuh Anda. Sel tubuh pun akan tetap terlindungi.

7. Menyehatkan jantung

Sayangi jantung Anda dengan memberikan daun tin untuk menjaga kesehatannya. Jantung tidak memerlukan perawatan kesehatan yang mahal. Cukup dengan daun ini dan olahraga yang rutin akan membuat jantung Anda sehat.

8. Anti bakteri

Lawan bakteri penyebab penyakit di tubuh Anda dengan daun tin. Daun yang satu ini punya saifat anti bakteri yang ampuh untuk melawan bakteri yang ada di dalam tubuh Anda, terutama pada saluran pencernaan.

9. Mengatasi kolesterol

Cegah kolesterol sejak dini dengan memanfaatkan daun tin. Daun ini ampuh untuk mengatasi kolesterol yang membandel dan mencegah timbulnya penyakit akibat kolesterol jahat di dalam tubuh Anda.

10. Mencegah anemia

Siapa sangka jika daun tin punya kandungan zat besi yang bagus untuk mencegah anemia. Zat besi adalah jenis senyawa yang baik untuk menambah sel darah merah dalam tubuh Anda sehingga tidak menimbulkan anemia.

 


Lihat pula :

Semoga bermanfaat..

Comments

You may also like...

Leave a Reply