Bahan Alami Pengobatan Stroke Ringan


Untuk belanja madu murni, madu herbal, dan obat-obatan herbal alami lainnya,
silahkan klik http://berkhasiat.web.id/jualan/

Sebagaimana beragam penyakit lainnya, stroke ringan juga dapat diupayakan pengobatannya secara herbal. Beberapa bahan alami dipercaya dapat membantu penyembuhan gejala stroke ringan. Seperti yang dipaparkan netraverse.com, berikut ini beberapa bahan alami yang dapat digunakan untuk mengobati gejala stroke ringan.

Bawang Putih

Bawang putih merupakan bumbu masakan yang mudah anda temui di dapur. Bumbu masakan ini memiliki kemampuan mengobati stroke ringan. Mekanisme bawang putih menyembuhkan stroke ringan ada tiga yaitu menurunkan tekanan darah tinggi, mengurangi kolesterol dalam darah, serta sebagai antikoagulan sehingga mencegah pembekuan darah. Jika anda mengalami beberapa gejala stroke ringan, tambahkan irisan bawanag putih mentah ke atas masakan anda.

Daun Sambiloto

Daun sambiloto sudah akrab dikenal dalam dunia pengobatan tradisional. Daun sambiloto mengandung zat yang dapat memiliki efek muskarinik atau menyehatkan pembuluh darah. Daun ini mampu membersihkan racun dalam darah. Anda dapat mengkonsumsi air rebusan daun sambiloto tiga kali sehari untuk mengatasi gejala stroke ringan.

Daun Dewa

Tanaman daun dewa memiliki nama latin Gynura divaricata. Daun dewa mengandung senyawa flavonoid, saponin, dan minyak atsiri. Ketiga kandungan tersebut berperan sebagai antikoagulan sehingga dapat mengencerkan darah beku serta mengatasi penumpukan kolesterol dalam darah. Konsumsi air rebusan daun dewa yang ditambahkan madu sebagai obat alami mengatasi stroke ringan.

Buah Mengkudu

Buah mengkudu memang memiliki aroma yang menyengat sehingga tidak disukai. Namun buah ini memiliki kemampuan menyembuhkan berbagai penyakit seperti kanker dan gejala stroke ringan. Buah mengkudu dapat berfungsi sebagai anti inflamasi yang aktif. Selain itu buah mengkudu juga mengandung antioksidan tinggi sehingga dapat mencegah oksidasi lemak jahat di dalam darah.

Rebuslah buah mengkudu hingga mendidih. Setelah hangat, saring air rebusan buah mengkudu tersebut. Minum setidaknya sehari dua kali untuk meringankan gejala penyakit stroke ringan.

Jahe

Jahe dikenal luas sebagai rimpang untuk menghangatkan badan saat cuaca dingin dan menyembuhkan masuk angin. Jahe juga dapat menjadi obat herbal untuk stroke ringan. Jahe mampu meningkatkan fungsi jantung dalam memompa darah, menurunkan kadar kolesterol tubuh, melancarkan sirkulasi darah, serta mencegah penggumpalan darah. Anda dapat mengkonsumsi jahe dengan merebusnya kemudian meminum air rebusan ini. Cara lain parut rimpang jahe hingga 1 atau 2 sendok teh untuk kemudian seduh dengan air mendidih.

Itulah di antara bahan alami yang dapat dimanfaatkan dalam pengobatan stroke ringan. Meski kebanyakan bahan alami cukup aman digunakan, baiknya tetaplah berkonsultasi dengan dokter mengenai dosis aman penggunaan bahan alami tersebut. Hal ini diperlukan, terlebih untuk pasien yang tengah menjalani pengobatan atau mengkonsumsi obat tertentu.

 


Lihat pula :

Semoga bermanfaat..

Comments

You may also like...

Leave a Reply