Manfaat Tidur Berbaring Ke Kanan


Untuk belanja madu murni, madu herbal, dan obat-obatan herbal alami lainnya,
silahkan klik http://berkhasiat.web.id/jualan/

Meskipun dalam keadaan tidur, kita tetap perlu memastikan bila posisi tidur yang kita pilih baik untuk kesehatan. Di antara tidur yang disarankan adalah dengan posisi berbaring miring ke sisi kanan. Cara tidur tersebut dinilai sebagai cara tidur terbaik. Menimbang manfaatnya, tidak heran sebenarnya apabila posisi tidur ini dinilai sebagai cara tidur terbaik. Apa saja manfaat tersebut? Berikut ulasan cintamela.com mengenai manfaat tidur berbaring ke sisi kanan.

1. Mengistirahatkan otak kiri yang lelah
Otak dibagi menjadi 2 bagian penting. Yaitu terdiri dari otak kanan dan otak kiri. Otak kanan adalah otak yang sering digunakan untuk kegiatan analisis dan berimajinasi. Sedangkan otak kiri adalah otak yang biasa digunakan untuk kesehatan eksakta. Ketika anda tidur, kedua otak ini sangat memerlukan istirahat paska digunakan untuk kegiatan sehari-hari. Dan waktu tidur seharusnya kedua otak ini perlu istirahat. Tidur dengan posisi miring ke kanan akan membantu otak kiri anda untuk beristirahat. Sehingga, otak kiri anda akan menjadi lebih prima ketika bangun tidur.

2. Mengurangi beban kerja jantung
Jantung rupanya juga perlu istirahat. Itu bisa dimaklumi karena jantung adalah salah satu organ tubuh yang paling berat beban kerjanya. Karena, setiap hari jantung harus bekerja memompa berliter-liter darah ke seluruh tubuh. Tidur dengan posisi miring ke kanan mampu membantu mengurangi beban kerja jantung. Oleh karena itu, sangat disarankan bagi anda yang lemah jantung untuk membiasakan diri tidur miring ke kanan.

3. Melancarkan proses buang air besar (BAB)
Bagi anda yang sering mengalami susah BAB, anda patut mencoba untuk membiasakan tidur miring ke kanan. Ini dikarenakan saat tidur miring ke posisi kanan, proses pengisian di usus besar sigmoid menjadi lebih cepat.

4. Mengistirahatkan beban kerja lambung
Lambung memiliki bentuk yang mirip dengan tabung dengan beberapa katup. Dengan membiasakan tidur miring ke kanan, kerja lambung menjadi lebih longgar. Selain itu, kebiasaan ini akan membantu proses pengeluaran chime ( ampas makanan-minuman).

 

Ilustrasi : cdns.klimg.com


Lihat pula :

Semoga bermanfaat..

Comments

You may also like...

Leave a Reply