Kurangi Lemak dengan Jahe


Untuk belanja madu murni, madu herbal, dan obat-obatan herbal alami lainnya,
silahkan klik http://berkhasiat.web.id/jualan/

Berbicara tentang lemak, sepertinya tidak mungkin terlepas dari permasalahan obesitas. Meski secara umum lemak berpengaruh terhadap postur tubuh seseorang, sejatinya permasalahan lemak bukanlah sekadar tentang penampilan. Lebih kurangnya keberadaan lemak ini diduga pula sebagai penyebab beberapa permasalahan kesehatan yang serius. Karenanya, tidak heran apabila banyak orang berupaya menstabilkan lemak pada tubuh mereka. Ada yang berupaya menambah, dan ada pula yang mengurangi, karena berlebihnya kadar lemak pada tubuh.

Secara umum, kestabilan kadar lemak dapat diupayakan dengan menjalani pola hidup sehat. Dimulai dari memperbaiki asupan gizi, hingga pembiasaan berolahraga.

Bagi penderita obesitas, titik fokus yang lebih ditekankan adalah bagaimana mengurangi lemak berlebih. Karenanya, pembatasan konsumsi lemak adalah hal yang amat diperlukan. Bersamaan dengan hal tersebut, penderita obesitas juga perlu untuk mengurangi kandungan lemak yang tersimpan. Pengurangan lemak ini biasanya amat memerlukan aktivitas fisik guna membakar atau meluruhkan lemak yang ada. Mungkin akan sedikit memberatkan, mengingat lebihnya kadar lemak yang seakan menghambat aktivitas. Karenanya, disamping berolahraga, langkah baik yang juga diperlukan adalah pembakaran lemak dari dalam.

Beberapa bahan alami diduga memiliki khasiat untuk menunjang pembakaran ataupun peluruhan lemak tubuh. Di antara bahan yang dapat digunakan dalam hal ini adalah rimpang jahe.

Selain menghangatkan tubuh, jahe bermanfaat pula dalam mengatasi lemak berlebih. Kandungan di dalamnya bahkan bermanfaat pula dalam melancarkan sistem pencernaan dan menimbulkan efek kenyang lebih lama. Tidak diragukan lagi, khasiat tersebut merupakan hal yang amat menunjang program pengurangan lemak tubuh.

Untuk mengambil manfaat jahe, anda dapat memanfaatkannya sebagai minuman. Untuk dosis aman, beragam sumber menyarankan konsumsi jahe tidak lebih dari 4 gram per harinya. Pembatasan ini amat perlu untuk diperhatikan mengingat manfaat rimpang jahe yang juga dapat mengencerkan darah dan menurunkan kadar gula. Konsumsi berlebihan dikawatirkan dapat memicu terjadinya perdarahan internal atau hipoglikemia (kadar gula terlalu rendah).

Meskipun jahe berkhasiat dalam mengencerkan darah dan menurunkan kadar gula, anda tidak disarankan untuk mengkonsumsi jahe bersamaan dengan obat pengencer darah dan penurun gula. Konsumsi jahe bersamaan dengan obat tersebut dikhawatirkan dapat memicu permasalahan sebagaimana konsumsi jahe berlebih yang telah dipaparkan sebelumnya. Untuk amannya, konsultasikanlah hal tersebut kepada dokter kesehatan anda.

 

Ilustrasi : manfaatnyasehat.com


Lihat pula :

Semoga bermanfaat..

Comments

You may also like...

Leave a Reply