Manfaat Kacang Pistachio untuk Kesehatan Jantung


Untuk belanja madu murni, madu herbal, dan obat-obatan herbal alami lainnya,
silahkan klik http://berkhasiat.web.id/jualan/

Kacang Pistachio, kacang fustuk, kadang badam, siapa mengenalnya? Yaa.. Semua itu adalah nama lain salah satu jenis kacang, yakni kacang arab. Siapapun yang mencobanya mungkin akan langsung jatuh hati pada kacang yang satu ini. Rasanya yang amat lezat, membuat kacang pistachio sulit untuk dilupakan. Namun, selain kelezatannya yang demikian, ada hal lain yang akan membuatnya amat istimewa. Selain lezat, kacang pistachio juga menyimpan beragam manfaat untuk kesehatan. Di antara manfaat kacang pistachio tersebut adalah manfaatnya untuk kesehatan jantung.

Menurut Alodokter.com, Jenis kacang ini sangat baik untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah karena mengandung zat yang dapat menambah tingkat antioksidan di dalam tubuh, antara lain beta karoten, gamma tokoferol, dan lutein. Selain melindungi dari keberadaan LDL sebagai kolesterol yang jahat, pistachio juga baik untuk menjaga kesehatan mata dan kulit.

Hal tersebut nampaknya sejalan pula dengan yang dikabarkan manjur.net,

Menurut penelitian yang dilakukan di Universitas Penn State oleh Penny Kris Etherton, dikemukakan bahwa salah satu manfaat kacang pistachio adalah untuk menurunkan kadar lipid dan lipoprotein dalam tubuh seseorang. Dengan diturunkannya kadar lipid dan lipoprotein ini, maka risiko seseorang terkena penyakit jantung juga akan menurun.

Tidak hanya itu, menurut International Team of Nutritional Scientist , kacang pistachio ini juga bermanfaat sebagai antioksidan khususnya pada seseorang dengan kadar kolesterol yang tinggi.

Masih dari manjur.net, pada penelitian yang sama, disebutkan pada beberapa orang yang melakukan diet kaya pistachio, terbukti adanya peningkatan jumlah beta karoten, lutein dan gamma tokopherol dalam tubuh mereka. Dan hal ini berimbas pada penurunan kadar LDL dalam tubuh. Semakin tinggi diet kacang pistachio dilakukan, maka efek penurunan LDL semakin siknifikan.

 

Ilustrasi : tipshidupsehat.net


Lihat pula :

Semoga bermanfaat..

Comments

You may also like...

Leave a Reply