Bahan Alam untuk Mengatasi Radang Sinus (Sinusitis)


Untuk belanja madu murni, madu herbal, dan obat-obatan herbal alami lainnya,
silahkan klik http://berkhasiat.web.id/jualan/

Sebelumnya, kita telah membahas mengenai pemanfaatan cuka apel untuk mengobati sinus. Selain cuka apel, ada pula beragam bahan yang dapat dimanfaatkan sebagai obat radang sinus. Bahan alami tersebut antara lain,

Selain menurunkan kadar gula darah, daun sambiloto juga dipercaya bermanfaat mengobati radang sinus. Pemanfaatannya, cukup teteskan sari daun sambiloto ke lubang hidung. Untuk sari daun sambiloto, anda bisa mendapatkannya dari hasil perasan daun sambiloto yang telah dihaluskan.

Ketika mencoba memanfaatkan daun sambiloto ini, bersiap-siaplah dengan sensasi pahit khas sambiloto.

  • Bawang putih

Telah kita ketahui bersama, bawang putih cukup efektif dalam mengurangi permasalahan peradangan. Untuk memanfaatkannya sebagai obat radang sinus, rebuslah 5 siung bawang putih, 10 gram jahe, dan 60 gram lokio menggunakan 6 gelas air. Tunggu hingga air tersisa separuhnya saja (3 gelas). Minum ramuan tersebut 2 kali sehari.

  • Lidah buaya

Lidah buaya juga dapat Anda manfaatkan untuk membuat obat untuk sinusitis ampuh. Lidah buaya mengandung senyawa aktif yang bermanfaat mengobati penyakit sinusitis. Untuk memanfaatkannya, rebuslah daging lidah buaya menggunakan air secukupnya. Setelah itu minum ramuan tersebut selagi masih hangat, gunakan beberapa tetes juga untuk menetesi lubang hidung.

  • Kulit manggis

Kabarnya, tingginya kandungan antioksidan pada kulit manggis memiliki manfaat mengobati sinusitis. Pemanfaatan tradisionalnya pun terbilang mudah. Cukup seduh beberapa irisan kulit manggis yang telah dijemur hingga benar-benar kering. Seduhlah kulit kering tersebut menggunakan air hangat. Konsumsi secara rutin hingga sinus membaik.

Itulah di antara bahan alam yang dapat dimanfaatkan sebagai obat radang sinus. Sebelum memilih jenis bahan, kenalilah karakteristik bahan pengobatan tersebut. Pastikan karakteristik tanaman yang dipilih sesuai dengan keadaan kesehatan. Dengan demikian, pengobatan dapat berjalan maksimal dan permasalahan kesehatan lain dapat diminimalisir.

 

Referensi :

  • https://redaksikesehatan.com/ini-dia-obat-untuk-sinusitis-herbal-yang-efektif/
  • https://www.satujam.com/obat-sinusitis/

Lihat pula :

Semoga bermanfaat..

Comments

You may also like...

Leave a Reply