Berapa Asupan Gula yang Diperlukan?


Untuk belanja madu murni, madu herbal, dan obat-obatan herbal alami lainnya,
silahkan klik http://berkhasiat.web.id/jualan/

Selama ini gula banyak disebut sebagai salah satu pemicu beragam permasalahan. Mulai dari diabetes, hingga obesitas, gula tidak luput berperan di dalamnya. Hal ini mungkin akan membuat sebagian orang benar-benar berusaha menjauhi gula. Meski lebihnya asupan gula dapat memicu beragam resiko penyakit, hal ini tidak lantas menjadikan kita benar-benar harus menjauhi gula. Pada hakikatnya, asupan gula tetaplah diperlukan guna menghasilkan energi. Karenanya, langkah terbaik untuk memulai hidup sehat bukanlah “menjauhi gula”. Langkah yang lebih tepat adalah “mengatur asupan gula”.

Hal yang diperlukan dalam menjalani hidup sehat adalah memastikan sesuainya asupan gizi dalam tubuh. Demikian pula dengan gula. Agar si manis ini menjadi teman, maka poin utama yang perlu diketahui adalah berapa asupan gula yang diperlukan tubuh. Dengan mengetahui kebutuhan gula ini, tentunya kita akan lebih mudah dalam mengatur asupan gula.

Dikabarkan Amazine.co, American Heart Association (AHA) telah merekomendasikan asupan gula yang sehat untuk pria, wanita dan anak-anak. Berikut adalah angka-angkanya:

  • Pria: 36 gram atau 9 sendok teh
  • Wanita: 20 gram atau 5 sendok teh
  • Anak-anak: 12 gram atau 3 sendok teh

Itulah di antara takaran konsumsi gula yang dianjurkan. Meski demikian, kebutuhan gula anda mungkin lebih sedikit atau banyak dari rekomendasi tersebut. Hal ini tentunya dipengaruhi pula oleh beragam faktor yang berkaitan dengan keadaan tubuh seseorang. Untuk lebih meyakinkan lagi berapa konsumsi gula yang diperlukan, jangan ragu untuk berkonsultasi kepada ahlinya yaa..

 

Ilustrasi : angroom.files.wordpress.com

Comments

You may also like...

Leave a Reply