Perbedaan HDMI dan DVI


Untuk belanja madu murni, madu herbal, dan obat-obatan herbal alami lainnya,
silahkan klik http://berkhasiat.web.id/jualan/

Apa perbedaan antara HDMI dan DVI?

Jika ditanyakan pertanyaan seperti ini, maka jawabnya mudah. Pertama-tama, keduanya adalah sama-sama sistem interface yang digunakan untuk transmisi video antar perangkat, misalnya komputer dan monitor, TV dan Blueray, dsb.

Namun perbedaan di antara DVI dan HDMI bisa disimak dari penjelasan berikut ini:

Beda HDMI dan DVI

Beda HDMI dan DVI

HDMI

Apa itu HDMI? HDMI adalah (singkatan dari High Definition Multimedia Interface) salah satu tipe interface (baca: colokan) yang banyak tersedia pada kebanyakan alat elektronik saat ini, HDTV, Blue-ray player, Apple TV, komputer dan video card baru, dan seabrek video device lainnya. Kabel HDMI mudah dipasang, semudah anda mencolokkan perangkat basis USB, Anda cukup push and play. Dan juga biasanya, orang awam menganggap bahwa port HDMI di komputer mereka adalah port USB dan sering kebingungan ketika Flashdisk-nya tak bisa dicolok ke komputer.

Dengan teknologi HDMI ini, sinyal video dan audio digital bisa ditransmisikan secara bersamaan lewat kabel yang sama.

Gamabar Port HDMI

Gamabar Port HDMI

Kabel-kabel HDMI mensupport sampai 1920A~1200 HD video dan 8 chanel audio. Juga, mensupport enkripsi HDCP pada beberapa HD content terkini. Seuntai kabel HDMI bisa digunakan untuk menghubungkan komputer atau perangkat video ke monitor atau TV, dan ia adalah kabel digital standar.

DVI

DVI adalah (singkatan dari Digital Visual Interface) penerus atau generasi baru dari VGA, yaitu interface untuk transfer transmisi sinyal video. DVI mempunyai berbagai jenis konektor yang mungkin dapat membingungkan pengguna yang awam atau tidak tahu.

Namun karena DVI tidak mendukung transmisi audio, anda harus menggunakan kabel lain lagi untuk audio.

Jadi, jika ditanya apa bedanya HDMI dan DVI? Tidak banyak.
DVI bisa dibilang seperti HDMI namun tanpa versi sound, sedangkan HDMI mendukung gambar dan juga suara digital. Atau, ada juga DVI-D yang lebih tinggi speknya dan mendukung resolusi lebih tinggi, untuk VGA ATI seri HD, DVI-D nya sudah ada channel audio, sehingga dengan menggunakan konverter DVI-HDMI akan berfungsi seperti HDMI (Audio+Video Digital).

Gamabar Port DVI

Gamabar Port DVI

Demikian sedikit penjelasan singkat tentang perbedaan HDMI dan DVI.

Comments

You may also like...

Leave a Reply