Manfaat Beras untuk Kesehatan Kulit


Untuk belanja madu murni, madu herbal, dan obat-obatan herbal alami lainnya,
silahkan klik http://berkhasiat.web.id/jualan/

Beras merupakan salah satu sumber karbohidrat. Selain dapat memenuhi kebutuhan kalori, beras juga dapat dimanfaatkan sebagai salah satu bahan dalam perawatan kulit. Perawatan menggunakan beras ini banyak dikabarkan bermanfaat dalam membersihkan kulit, mencerahkan, dan mencegahnya dari flek hitam. Bagaimana caranya? Berikut beberapa cara yang dapat digunakan dalam mengambil manfaat beras untuk kulit.

  • Menggunakan Masker Beras

Ambil beras secukupnya, kemudian tumbuk hingga halus. Setelah halus, rendam bubuk beras menggunakan air secukupnya. Biarkan selama semalam atau sekitar 8 jam lamanya. Selama waktu tersebut, bubuk beras akan mengendap pada bagian dasar. Endapan inilah yang nantinya akan dimanfaatkan sebagai masker atau lulur. Setelah perendaman selesai, buanglah air rendaman, dan manfaatkan endapan beras yang ada.

  • Menggunakan Air Cucian Beras

Ketika hendak menanak beras, tentunya beras terlebih dahulu melalui proses pencucian. Air cucian tersebut dapat dimanfaatkan sebagai bahan pembersih. Nampaknya langkah ini lebih sederhana apabila dibandingkan dengan cara sebelumnya.

Itulah di antara cara memanfaatkan beras sebagai bahan perawatan kulit. Sebelum menggunakannya, pastikan selalu kebersihan dalam proses persiapan ataupun pengolahan beras. Kurangnya kebersihan dalam pegolahan ini dikhawatirkan justru dapat semakin memperburuk kebersihan kulit.

 

Referensi :

  • http://wajahjerawat.com/manfaat-masker-beras-untuk-bekas-jerawat

Ilustrasi : cms.centroone.com


Lihat pula :

Semoga bermanfaat..

Comments

You may also like...

Leave a Reply