Manfaat Minyak Kelapa Murni : Kesehatan Rambut


Untuk belanja madu murni, madu herbal, dan obat-obatan herbal alami lainnya,
silahkan klik http://berkhasiat.web.id/jualan/

Selama ini minyak kelapa murni (virgin coconut oilVCO) telah dikenal akan beragam manfaatnya untuk tubuh. Misalnya saja dalam mengatasi permasalahan diabetes, minyak kelapa murni bermanfaat mengurangi kadar gula dalam darah. Selain manfaatnya untuk mengatasi diabetes, minyak kelapa murni juga baik untuk memelihara kesehatan rambut. Dikabarkan Metodesehat.com, minyak kelapa murni memiliki manfaat untuk :

  • Menyuburkan Rambut

Virgin Coconut Oil sangat bagus dijadikan sebagai kondisioner. Selain membuat rambut lebih lembab, VCO juga membuat rambut menjadi lebih subur. Hal ini dikarenakan kandungan protein yang cukup tinggi pada VCO. Selain mampu membuat rambut tumbuh lebih lebat, VCO juga dapat meminimalisir kemungkinan rusaknya rambut, misalnya rambut pecah pecah atau bercabang. Selain untuk menyuburkan pertumbuhan rambut, manfaat virgin coconut oil juga berperan untuk mengatasi rambut rontok.

  • Mengatasi Ketombe

Selain manfaat VCO sebagai penyubur rambut, VCO ini juga bermanfaat untuk mengatasi masalah ketombe pada rambut. Hal ini dikarenakan VCO memilki kandungan asam laurat tyang mempunyai bentuk molekul kecil dan lurus, dengan begitu akan mudah diserap. Sehingga VCO sangat ampuh untuk membersihkan kulit kepala dan mengusir ketombe. Selain mengatasi ketombe, manfaat lainnya yang didapat adalah rambut akan lebih halus dan berkilau karena peranan VCO sebagai kondisioner.

Bagaimana cara memanfaatkannya? Berdasarkan sumber [1] [2], kami simpulkan pemanfaatan ini dapat dilakukan melalui dua metode.

  • Mengkonsumsi secara langsung

Anda dapat mengambil manfaat minyak kelapa dengan cara mengkonsumsi setidaknya 1 sendok makan minyak kelapa per hari. Cara ini dikabarkan dapat bermanfaat menyuburkan rambut dari dalam.

  • Mengaplikasikannya pada bagian rambut dan kepala

Anda dapat membalurkannya pada bagian kulit kepala dan memberikan pijatan selama 15 menit. Hal ini akan membuat minyak lebih merata dan mudah meresap pada kulit. Selain dapat merangsang pertumbuhan rambut, langkah ini juga dapat bermanfaat dalam mengurangi ketombe.

Untuk melembabkan dan menghaluskan rambut, oleskan pula minyak kelapa pada bagian rambut dari akar hingga ujung. Setelah minyak terbalur dengan rata, diamkan selama 30 menit, kemudian cuci rambut menggunakan shampo. Sebelum membalurkan minyak kelapa, basahi rambut terlebih dahulu. Hal ini amat disarankan apabila anda tinggal di tempat beriklim kering. Lakukan langkah ini 2-3 kali setiap pekannya. Agar penyerapan minyak kelapa lebih maksimal, anda dapat melakukannya sebelum tidur.

 

Referensi :

[1] http://www.doktercantik.com/2078/khasiat-minyak-kelapa-untuk-menyuburkan-rambut.html

[2] http://www.metodesehat.com/simak-manfaat-virgin-coconut-oil-untuk-menyuburkan-rambut/

Ilustrasi : sc01.alicdn.com


Lihat pula :

 

Comments

You may also like...

Leave a Reply