Vitamin Ini Bermanfaat Mencegah Plak Gigi


Untuk belanja madu murni, madu herbal, dan obat-obatan herbal alami lainnya,
silahkan klik http://berkhasiat.web.id/jualan/

Sudah banyak diketahui, plak gigi amat berperan dalam menimbulkan warna kekuningan pada gigi. Hal yang demikian ini banyak disepakati sebagai salah satu pengganggu penampilan.Tidak sedikit orang yang merasa kurang percaya diri akibat keberadaan plak pengganggu gigi ini. Namun, sejatinya bukan ini lah poin utama yang perlu diperhatikan dari adanya plak. Lebih dari sekedar penampilan, plak gigi  yang terlalu banyak, seiring berjalannya waktu dapat memicu pembentukan karang pada gigi. Keadaan yang demikian ini tentunya akan dapat mengurangi kesehatan gigi. Untuk menghindarikeadaan yang demikian, berikut ini beberapa jenis vitamin yang dapat bermanfaat dalam mencegah plak, sebagaimana dijelaskan Amazine.co.

Vitamin A

Vitamin A adalah vitamin yang larut dalam lemak dan berkontribusi penting bagi pertumbuhan dan perkembangan gigi, tulang, jaringan lunak, rambut kulit, serta penglihatan.

Vitamin A juga membantu memelihara kesehatan mulut, membuat gigi kuat, dan mencegah plak.

Beta-karoten atau prekursor vitamin A memiliki sifat antioksidan kuat untuk mencegah penyakit periodontal dan melawan pembusukan gigi.

Vitamin A tidak boleh dikonsumsi secara berlebihan karena bisa menjadi racun bagi tubuh jika dikonsumsi dalam jumlah besar.

Vitamin A ditemukan dalam berbagai makanan seperti wortel, melon, brokoli, ubi jalar, susu, telur, bayam, dan ikan.

Vitamin C

Vitamin C merupakan vitamin yang larut dalam air dan ampuh melawan infeksi serta memperbaiki jaringan tubuh.

Vitamin C menjaga gusi, gigi, tulang, pembuluh darah, jaringan tubuh, dan kulit agar tetap sehat.

Vitamin C efektif pula menghambat pertumbuhan plak, mencegah kanker, dan radang gusi.

Vitamin C Juga mengandung antioksidan untuk melawan mikroorganisme yang membentuk biofilm pada gigi.

Vitamin ini ditemukan dalam jeruk, berry, brokoli, kembang kol, paprika dan peterseli.

Karena tidak disimpan dalam tubuh, Anda harus mengambil suplemen vitamin C, terutama jika tidak mengkonsumsinya dalam jumlah yang cukup.

Vitamin D

Vitamin D sangat penting untuk menjaga gigi, gusi, dan tulang tetap kuat dan sehat.

Vitamin ini membantu memperkuat tulang rahang untuk menghindari tanggalnya gigi, melawan penyakit periodonta,l dan membantu melindungi gigi dari penumpukan plak.

Vitamin D dibuat di dalam tubuh dengan bantuan paparan sinar matahari, tetapi juga dapat ditemukan dalam makanan seperti ikan, susu, telur, mentega dan keju.

Vitamin ini mampu memperkuat sistem kekebalan tubuh yang pada akhirnya melawan bakteri yang menyebabkan penyakit dan peradangan gusi.

 


Lihat pula :

Semoga bermanfaat..

Comments

You may also like...

Leave a Reply