Cuka Apel Bermanfaat Membersihkan Usus


Untuk belanja madu murni, madu herbal, dan obat-obatan herbal alami lainnya,
silahkan klik http://berkhasiat.web.id/jualan/

Cuka apel merupakan cuka yang terbuat dari hasil fermentasi buah apel. Pada masa ini, kita banyak menemui beragam pemanfaatan cuka yang memiliki rasa asam ini sebagai terapi kesehatan. Di antara manfaatnya, cuka apel baik dalam menjaga kesehatan rambut dan membersihkan pencernaan. Ya, cuka apel dapat dimanfaatkan sebagai pembersih usus/pencernaan.

Rasa asam dari cuka apel membuatnya memiliki sifat membersihkan dan dapat digunakan sebagai antiseptik. Cuka apel mengandung asam asetat yang membantu menyingkirkan bakteri berbahaya dan jamur pada saluran pencernaan. Hal ini membantu kerja pencernaan dan penyerapan nutrisi dari makanan oleh usus. Cuka apel juga mengandung pektin, merupakan serat yang larut dalam air, sehingga membantu menyerap air, lemak, racun, dan kolesterol dari saluran pencernaan dan membuangnya keluar dari tubuh. [1]

Sebagaimana bagian tubuh lainnya, usus juga memerlukan pembersihan. Kotoran dan racun yang terlalu lama mengendap dalam usus, dikhawatirkan dapat memicu beragam gangguan kesehatan, terlebih apabila permasalahan pencernaan seperti radang usus telah menyerang. Keadaan yang demikian tersebut akan membuat pencernaan lebih rentan terhadap gangguan kesehatan.

Sebagaimana penjelasan di atas, cuka apel memiliki manfaat dalam membersihkan usus. Bagaimana caranya? Berikut ini cara untuk membersihkan usus menggunakan cuka apel yang kami rangkum dari berbagai sumber[2][3].

  • Dengan cara mengkonsumsi cuka apel rutin setiap harinya. Mengkonsumsi cuka apel pertama kali di pagi hari dikabarkan memiliki efek membersihkan yang kuat pada tubuh.
  • Selain menggunakan cuka apel, konsumsi buah apel juga dapat bermanfaat dalam membersihkan usus. Caranya, konsumsilah 1 gelas jus apel ( yang tidak disaring). Setelah 30 menit, minumlah 1 gelas air. Ulangi rutinitas ini beberapa kali dalam sehari, selama 3 hari berturut-turut. Saat mempraktikkan cara membersihkan usus tersebut, hindari mengonsumsi makanan padat.

 

Referensi :

[1] https://www.amazine.co/1812/tips-cuka-apel-sejarah-khasiat-dan-manfaat-cuka-apel/

[2] https://mediskus.com/tips/11-cara-membersihkan-usus-menggunakan-bahan-alami

[3] https://www.amazine.co/1812/tips-cuka-apel-sejarah-khasiat-dan-manfaat-cuka-apel/

Ilustrasi : cdn.playbuzz.com


Lihat pula :

Semoga bermanfaat..

Comments

You may also like...

Leave a Reply