Wortel Bermanfaat Menurunkan Kolesterol


Untuk belanja madu murni, madu herbal, dan obat-obatan herbal alami lainnya,
silahkan klik http://berkhasiat.web.id/jualan/

Wortel merupakan salah satu bahan alami yang kerap dimanfaatkan dalam beragam masakan. Sejak zaman dahulu, wortel telah dikenal sebagai bahan alami yang dapat menunjang kesehatan mata. Warnanya yang oranye seakan mencerminkan tingginya kandungan karoten di dalamnya. Sebagaimana diketahui, karoten ini merupakan salah satu bahan yang dapat menghasilkan vitamin A. Maka tidak heran apabila umbi ini amat bermanfaat untuk kesehatan indera penglihatan.

Selain bermanfaat untuk kesehatan mata, wortel juga memiliki beragam manfaat lain. Kandungan di dalamnya bahkan dikabarkan amat bermanfaat dalam terapi penyembuhan kanker. (selengkapnya : wortel untuk terapi penyembuhan kanker).

Di sisi lain, wortel juga dikabarkan baik untuk mengatasi permasalahan kolesterol. Kandungan di dalamnya terbukti berperan dalam menurunkan kadar kolesterol. Bukan hanya itu, konsumsi wortel bahkan juga dapat menurunkan risiko stroke hingga persentase yang menakjubkan.

Dikutip dari Wikipedia,  Penelitian oleh Robertson dkk menunjukkan mereka yang makan 200 g wortel mentah setiap hari selama 3 minggu, kolesterolnya turun sebanyak 11%. Begitu juga penelitian yang dilakukan di Harvard University, AS. Mereka yang makan wortel 5 x seminggu, menurunkan risiko stroke hingga 68%. Sedangkan dari penelitian di Universitas Brussels diketahui vitamin A yang terkandung di dalam wortel dapat mencegah cacat dan kematian akibat stroke. Diperkirakan penurunan kadar kolesterol ini berkat kandungan calcium pectate, jenis serat larut.

 

Ilustrasi : upload.wikimedia.org


Lihat pula :

Semoga bermanfaat..

Comments

You may also like...

Leave a Reply