Manfaat Kayu Manis : Cegah Resiko Makanan Tinggi Lemak, Gula, Garam


Untuk belanja madu murni, madu herbal, dan obat-obatan herbal alami lainnya,
silahkan klik http://berkhasiat.web.id/jualan/

Anda termasuk salah satu penggemar junk food, cookies, kripik, dll? Beragam makanan tersebut memang banyak memiliki cita rasa yang lezat. Namun sayangnya, dibalik rasa yang lezat, sebagian besar jenis olahan ini menyimpan pula kandungan gula, garam, atau lemak jenuh yang tinggi. Apabila dikonsumsi secara berlebihan, hal yang demikian ini dikhawatirkan dapat memicu beragam permasalahan kesehatan akibat tingginya kandungan gula, garam, atau lemak dalam tubuh.

Meski beragam permasalahan tersebut tidak dapat dianggap ringan, hal ini tidak semestinya membuat anda teramat gelisah. Sebelum terlambat, cegahlah resiko yang ada. Di antara cara yang dapat dilakukan untuk mencegah resiko tersebut adalah dengan mengkonsumsi kayu manis.

Berdasarkan hasil uji pada tikus percobaan yang diberi makanan tinggi lemak dan diberi suplemen kayu manis selama 12 minggu, Tim ilmuwan menemukan bahwa tikus percobaan yang diberi makanan tinggi lemak dan diberi suplemen kayu manis ternyata berat badannya tidak bertambah signifikan. Selain itu kelompok tikus percobaan ini memiliki profil gula darah, kolesterol, dan insulin yang lebih sehat dibandingkan kelompok tikus yang diberi makanan tinggi lemak namun tanpa suplemen kayu manis. Hasil penelitian ini dipresentasikan di seminarArteriosclerosis, Thrombosis and Vascular Biology/Peripheral Vascular Disease 2017 Scientific Sessions yang diselenggarakan oleh American Heart Association baru-baru ini. [farmakoterapi.com]

Dalam penelitian tersebut, kayu manis terbukti bermanfaat dalam mengontrol berat badan, gula darah, kolesterol, dan juga insulin. Hal yang demikian ini merupakan suatu hal yang amat diperlukan seiring kebiasaan konsumsi beragam makanan tinggi gula, lemak, dan garam.

Sebagian orang nampaknya telah memanfaatkan kandungan kayu manis ini dengan menambahkan potongan kayu manis ke dalam minuman mereka (misal, teh). Pemanfaatan ini pada awalnya dimaksudkan untuk menanggulangi efek gula pada teh. Namun, ternyata manfaat kayu manis ini bahkan lebih dari sekedar mencegah permasalahan gula. [Lihat pula : Kayu Manis, Herbal Tradisional Penyakit Gula]

Kini, anda tidak perlu banyak dilanda gelisah akibat konsumsi olahan tinggi gula, garam,dan lemak tersebut. Mulailah cegah resiko yang mungkin terjadi dengan menambahkan kayu manis ke dalam menu masakan. Meskipun dalam penelitian di atas objek penelitian tidak mengalami pengurangan asupan tinggi lemak, baiknya asupan makanan dengan tinggi lemak, gula, dan garam memang dibatasi dengan baik. Jalanilah kebiasaan hidup dengan sebaik-baik kebiasaan, sebelum beragam permasalahan benar-benar menghadang. Bukankah kesehatan adalah sesuatu yang amat berharga?

 

Ilustrasi : smhttp.32478.nexcesscdn.net


Lihat pula :

Semoga bermanfaat..

Comments

You may also like...

Leave a Reply