Jahe Bermanfaat Meredakan Gejala Asam Urat


Untuk belanja madu murni, madu herbal, dan obat-obatan herbal alami lainnya,
silahkan klik http://berkhasiat.web.id/jualan/

Jahe merupakan salah satu rimpang yang biasa dimanfaatkan dalam beragam olahan masakan dan pengobatan. Rasa dan efek hangatnya membuat jahe kerap dijadikan sebagai penghangat tubuh. Selain bermanfaat dalam mengurangi lemak dan kadar gula darah, jahe juga memiliki manfaat dalam mengatasi permasalahan asam urat.

Pada kasus asam urat, tubuh manusia memiliki kandungan purin yang cukup tinggi. Kandungan purin yang tinggi ini pada akhirnya dapat memicu pembentukan kristal pada bagian sendi. Kalau sudah demikian, nyeri akibat kristal purin pun akan dapat membuat sendi terasa nyeri, hingga sulit untuk beraktivitas.

Meski demikian, jangan khawatir. Karena gejala yang sedemikian tersebut dapat dihilangkan. Kabarnya, jahe memiliki manfaat dalam mengurangi gejala asam urat.

Dari pakarasamurat.com, Jahe memiliki khasiat yang baik untuk meredakan rasa nyeri yang diakibatkan oleh penumpukan zat-zat purin tersebut. Kandungan alami jahe dapat menurunkan penumpukan zat purin di dalam tubuh sampai dengan 90% sehingga rasa nyeri akibat asam urat dapat segera berkurang.

Dikutip dari msn.com, dalam sebuah jurnal yaitu Annals of Biological Research disebutkan bahwa jahe mempunyai sifat anti peradangan yang sangat efektif digunakan untuk mengurangi gejala penderita asam urat.

 


Lihat pula :

Semoga bermanfaat..

Comments

You may also like...

Leave a Reply