Manfaat Air Kelapa Hijau Mengatasi Batu Empedu


Untuk belanja madu murni, madu herbal, dan obat-obatan herbal alami lainnya,
silahkan klik http://berkhasiat.web.id/jualan/

Kelapa merupakan salah satu buah yang terkenal banyak manfaatnya. Semua bagian buah, bahkan pohonnya memiliki beragam manfaat. Terkhusus buah kelapa, selama ini kita mengenalnya sebagai teman ketika liburan di pantai. Air dan dagingnya amatlah menyegarkan, sehingga bersahabat dengan cuaca pantai. Selain menyegarkan, dan dapat menurunkan tekanan darah (lihat pula : Air Kelapa Muda Efektif Menurunkan Tekanan Darah), kelapa juga mungkin bermanfaat dalam mengatasi permasalahan batu empedu. Dalam salah satu sumber dipaparkan bagaimana konsumsi kelapa hijau membatalkan rencana operasi pengangkatan kantung empedu pada penderita batu empedu.

Pada situs yang kami rujuk, penulis menceritakan sedikit kisah mengenai sahabatnya yang mengalami permasalahan batu empedu. Permasalahan batu empedu tersebut membuat sang sahabat hampir saja memasuki ruang operasi pengangkatan kantung empedu. Jadwal operasipun direncanakan.

Beberapa hari sebelum operasi dilakukan, salah seorang kerabat datang dengan membawakan 3 buah kelapa hijau berukuran besar. Sabut bagian dalam kelapanya masih berwarna merah keunguan. Nampaknya buah kelapa yang demikian telah dikenal manfaatnya dalam pengobatan herbal.

Dikisahkan penulis, sang sahabat menghabiskan buah kelapa yang ada selama 3 hari. Beberapa hari selanjutnya ia menjalani usg akhir untuk keperluan operasi. Pada hasil usg, nampak bahwa batu empedu yang ada telah hilang, dan hanya tersisa sedikit pasir yang akan segera hilang beberapa hari kemudian. Dengan demikian, rencana operasi pun dibatalkan.

Bagaimana memanfaatkan buah kelapa hijau?

Masih merujuk dari situs yang sama, pemanfaatan kelapa hijau kurang lebih sebagai berikut,

  • Kupas sedikit bagian pangkalnya (yang ada tempat tumbuh tunas), kemudian lubangi. Adapun bagian bawahnya, kupas pula sedikit (jangan terlalu banyak. Agar air kelapa tidak keluar melalui sisi bawah) agar memudahkan posisi peletakan pada tungku.
  • Kurangi sedikit air kelapa, agar tidak tumpah ketika mendidih.
  • Bakar kelapa hijau tersebut hingga mendidih airnya. Mendidihnya air kelapa ini ditandai dengan banyaknya gelembung udara dan uap yang keluar. Waktu pendidihan air kelapa mungkin akan memakan waktu sedikit lama.
  • Setelah mendidih, matikan api. Biarkan air kelapa mendingin.
  • Setelah dingin, segera minum air kelapa tersebut. Bisa secara langsung, ataupun dengan menuangkannya ke dalam gelas terlebih dahulu.

Pendidihan air kelapa hendaknya dilakukan dengan membakar kelapa, tidak dengan mengambil airnya kemudian mendidihkan menggunakan wadah, terpisah dari daging buah. Kabarnya, kandungan air yang mendidih dengan membakar buah ini berbeda dengan sekedar mendidihkan air kelapa sendiri menggunakan suatu wadah.

Adapun untuk konsumsi air kelapa tersebut, waktu yang terbaik adalah malam hari sebelum tidur.

 

Ilustrasi : ocekojiro.files.wordpress.com


Lihat pula :

Semogabermanfaat..

Comments

You may also like...

Leave a Reply