Madu Bermanfaat Menyembuhkan Luka


Untuk belanja madu murni, madu herbal, dan obat-obatan herbal alami lainnya,
silahkan klik http://berkhasiat.web.id/jualan/

Selain dapat menggantikan gula, madu juga dikenal dengan beragam manfaatnya untuk kesehatan. Di antara manfaat tersebut adalah untuk merawat kesehatan kulit. Kandungan di dalamnya dipercaya bermanfaat dalam menutrisi dan menjaga kesehatan kulit. Pemanfaatan madu untuk kesehatan kulit ini tidak terbatas pada perawatan kecantikan saja. Madu, ternyata juga dapat dimanfaatkan dalam mengatasi permasalahan luka.

Menurut dari hasil penelitian yang di lakukan di University of Waikoto, Selandia Baru mengungkapkan bahwa madu mengandung zat antibiotik alami yang sangat ampuh untuk menangkal serangan kuman dan bakteri yang dapat menyebabkan terjadinya infeksi pada luka. [1]

Menurut Haryanto, peneliti madu sebagai obat penyembuh luka, sampai saat ini telah banyak hasil penelitian yang melaporkan bahwa madu efektif untuk perawatan luka, baik secara klinis maupun laboratorium. “Madu sangat efektif digunakan sebagai terapi tropikal pada luka melalui peningkatan jaringan granulasi dan kolagen serta periode epitelisasi secara signifi kan.” [2]

Pemanfaatan madu untuk luka tidak terbatas pada luka yang tampak pada permukaan kulit saja. Beragam sumber menyebutkan apabila madu juga dapat bermanfaat dalam mengatasi luka pada bagian tubuh lain seperti lambung.

Bagaimana pemanfaatannya? Manfaat madu untuk mengatasi luka dapat diperoleh dengan mengkonsumsi madu secara rutin, atau dengan mengoleskannya langsung pada bagian luka yang nampak pada kulit.

 

 

 

Referensi :

[1] https://manfaat.co/manfaat-madu-untuk-luka.html

[2] http://perjalanan-dunia.blogspot.co.id/2013/09/madu-untuk-kesehatan-kecantikan-dan.html

Ilustrasi : danielbranch.com


Lihat pula :

Semoga bermanfaat..

Comments

You may also like...

Leave a Reply