Kedelai Mencegah Penuaan Dini


Untuk belanja madu murni, madu herbal, dan obat-obatan herbal alami lainnya,
silahkan klik http://berkhasiat.web.id/jualan/

Kedelai. Siapa yang tidak mengenalnya? Kacang jenis ini banyak kita temukan beragam bentuk olahannya. Mulai dari makanan, berupa tempe, tahu, atau selainnya. Kemudian minuman, banyak kita temukan olahan susu (mungkin lebih tepatnya “minuman”) kedelai.

Selain bermanfaat dalam dunia olahan makanan dan minuman, kedelai nampaknya juga memiliki manfaat yang tak kalah baik dalam bidang kecantikan (kesehatan kulit).

Kacang yang banyak ditemukan berwarna putih atau hitam ini dikabarkan sebagai salah satu bahan alam bermanfaat dalam mengatasi beragam permasalahan kulit, seperti penuaan dini.

Studi yang menggunakan manusia sebagai obyeknya menemukan bahwa suplemen berbahan dasar kedelai dan komponen lain (seperti protein ikan, ekstrak white tea, biji anggur, dan tomat, serta beberapa vitamin lainnya) dapat meningkatkan struktur kulit dan kepadatannya setelah dikonsumsi selama 6 bulan.

Dalam sumber lain dijelaskan beberapa manfaat yang dapat didapat dari konsumsi kedelai (atau olahannya). Kabarnya, kandungan pada kedelai dapat menjaga kulit wajah tetap kencang, dan tercegah dari pengenduran. Sebagaimana telah lazim, kerutan kulit merupakan faktor yang amat jelas sebagai bagian dari penuaan. Dengan mengkonsumsi kedelai (atau olahannya), permasalahan yang demikian ini harapannya dapat teratasi dengan baik.

Selain mencegah kerutan kulit, kedelai juga bermanfaat dalam merawat kulit dari kekeringan ataupun noda hitam. Demikianlah di antara manfaat kedelai untuk kulit. Nampaknya, kedelai ini amat bersahabat dengan kulit yaa..

 

Referensi :

  • mediskus.com/tips/cara-ampuh-menghilangkan-keriput-di-wajah
  • klinikkecantikan.co.id/vitamin-dan-nutrisi/minuman-sehat/manfaat-susu-kedelai-untuk-kulit

Ilustrasi : faunadanflora.com


Lihat pula :

Semoga bermanfaat..

Comments

You may also like...

Leave a Reply