Bahan Alami Pembasmi Kutu Rambut


Untuk belanja madu murni, madu herbal, dan obat-obatan herbal alami lainnya,
silahkan klik http://berkhasiat.web.id/jualan/

Sebelumnya kita telah membahas sedikit cara membasmi kutu rambut dengan manual. Selama cukup telaten dan bersabar, cara tersebut bisa cukup efektif dalam menjaring kutu. Walau memakan waktu yang tidak sedikit.

Namun, adakalanya wabah kutu tersebut menyerang bersama pasukan yang tidak sedikit. Kalau sudah seperti ini, sepertinya cukup memusingkan juga, yaa. Agar tidak terlalu melelahkan, adakah cara yang lebih mudah? Ada.

Setelah mengelilingi beberapa situs, akhirnya kami mendapati beberapa pengalaman unik mengenai cara menghilangkan kutu rambut. Untuk menghilangkan kutu rambut, ternyata kita juga dapat memanfaatkan beragam bahan alami, lho.. Dari beragam referensi yang ada, kami ambil dua cara berikut ini.

  • Minyak Kelapa Murni (Virgin Coconut Oil)

Minyak kelapa murni, atau disebut juga vco ternyata efektif dalam mengatasi kutu rambut. Berdasarkan kisah dalam salah satu sumber, penggunaan minyak kelapa murni nampaknya baik untuk menangani permasalahan kutu. Penggunaan secara rutin benar-benar dapat membersihkan rambut dari kutu beserta telurnya.

Bagaimana pemanfaatannya? Untuk menghilangkan kutu, anda dapat mengoleskan minyak kelapa murni pada bagian rambut. Setelah mengoleskan minyak kelapa murni, seritlah rambut menggunakan sisir bergigi rapat (sisir kutu) sehingga kutu beserta telurnya luruh. Setelah selesai, cucilah rambut menggunakan shampo.

Dengan metode pembersihan ini, kutu beserta telur akan hilang sedikit demi sedikit. Lakukan secara teratur hingga rambut terbebas dari kutu. Anda tidak perlu ragu untuk melakukan metode ini setiap harinya. Selain kutu yang semakin berkurang, minyak kelapa murni juga memiliki manfaat baik untuk kesehatan rambut. Jadi, di samping membasmi kutu, sebenarnya anda juga sudah melakukan perawatan rambut. Kutu hilang, rambutpun sehat. (Lihat pula : Manfaat Minyak Kelapa Murni : Kesehatan Rambut)

  • Cuka Apel

Bahan almi selanjutnya yakni cuka apel. Cuka apel ini bermanfaat dalam menghilangan daya rekat kutu terhadap rambut. Dengan demikian, wabah kutu akan lebih mudah diatasi. Sebagaimana minyak kelapa murni, cuka apel juga bermanfaat untuk kesehatan rambut, lho.. (Lihat pula : Cuka Apel, Solusi Permasalahan Rambut)

Pada referensi yang didapat, pemanfaatan cuka apel dikombinasikan pula dengan minyak kelapa murni. Pemanfaatan tersebut cukup efektif menghilangkan kutu dari rambut. Namun, meski demikian, tidak ada salahnya apabila anda hendak mencobanya tanpa kombinasi minyak kelapa murni.

Pemanfaatan cuka apel ini juga cukup sederhana. Anda hanya perlu mengoleskan cuka apel pada bagian rambut sembari menyisirkannya (hati-hatilah, jangan sampai cuka mengenai mata atau bagian luka kulit). Diamkan sejenak, hingga sedikit mengering. Setelahnya, anda dapat mengoleskan minyak kelapa murni, atau langsung menyeritnya menggunakan sisir kutu dan membersihkan rambut dengan shampo. Apabila hendak mengoleskan minyak kelapa, setelah mengoles minyak kelapa, diamkanlah rambut selama beberapa waktu. Baru kemudian rambut diserit dan dibersihkan menggunakan shampo.

Pada awal proses tersebut, kulit mungkin akan terasa gatal akibat reaksi kutu. Namun, seiring berjalannya waktu, rasa gatal ini akan hilang. Setelah proses selesai, rambut akan terasa lebih nyaman dari gatal akibat kutu.

Ulangilah pembersihan ini selama beberapa kali hingga rambut terbebas dari kutu. Anda dapat mengulanginya lagi 2 atau 3 hari setelahnya (2 kali dalam sepekan).

Itulah di antara bahan alami  yang dapat dimanfaatkan untuk membasmi kutu. Semoga bermanfaat..

 

Referensi :

  • http://www.santidewi.com/2015/11/memberantas-kutu-rambut-pada-anak.html
  • https://itsjustmyorganiclife.wordpress.com/tag/cuka-apel-menghilangkan-kutu-rambut/

Lihat  pula :

Comments

You may also like...

Leave a Reply