Atasi Batuk dengan Jahe


Untuk belanja madu murni, madu herbal, dan obat-obatan herbal alami lainnya,
silahkan klik http://berkhasiat.web.id/jualan/

Akhir-akhir ini cuaca semakin terasa dingin. Hujan pun kembali membasahi bumi. Pada cuaca yang demikian ini, biasanya sakit flu dan batuk banyak diderita orang. Entah karena dinginnya cuaca, atau mulai menurunnya kekebalan tubuh.

Untuk mengatasi flu dan batuk ini, kita dapat pula memanfaatkan beragam bahan alam. Misalnya saja jahe. Selama ini jahe dikenal sebagai rimpang yang efektif untuk menghangatkan tubuh. Jahe bahkan juga menyimpan kandungan anti bakteri yang baik untuk tubuh. Dengan hal ini, nampaknya jahe cocok pula sebagai penawar batuk di kala hujan.

Agar batuk segera mereda, dan dahak pun mudah meluruh, cobalah konsumsi rebusan air jahe setiap harinya. Dalam membuat rebusan jahe, perhatikan dosis penggunaan jahe dalam rebusan. Gunakan sedikit saja dan tidak melebihi dosis maksimal/hari, yakni seberat 4 gram jahe. Konsumsi air rebusan jahe tersebut 1-2 kali setiap harinya.

Anda merasa apabila air jahe terlalu pedas? Tenang.. Untuk mengurangi kepedasannya, anda dapat pula menambahkan madu pada air rebusan jahe. Atau mungkin anda penggemar teh? Bila iya, anda juga dapat menggabungkan jahe dan teh, sehingga jadilah teh jahe.

 

Referensi :

  • https://www.deherba.com/mengatasi-batuk-berdahak-dengan-pengobatan-tradisional.html
  • https://dedaunan.com/cara-menghilangkan-batuk-berdahak-cepat-alami/

Ilustrasi : wellandgoodstudio.com


Lihat pula :

Semoga bermanfaat..

Comments

You may also like...

Leave a Reply