Garam, Atasi Gatal Tenggorokan


Untuk belanja madu murni, madu herbal, dan obat-obatan herbal alami lainnya,
silahkan klik http://berkhasiat.web.id/jualan/

Pernahkah anda mengalami gatal pada tenggorokan? Sebagian besar dari kita mungkin pernah yaa? Bahkan biasanya gatal pada tenggorokan ini menjadi salah satu gejala yang muncul sebelum batuk melanda. Meskipun pada umumnya tidak terlalu berbahaya, gatal pada tenggorokan nampaknya menimbulkan ketidaknyamanan yang amat mengganggu. Kalau sudah demikian, aktivitas pun terasa berat.

Agar dapat kembali terkondisikan, anda dapat memanfaatkan bahan-bahan sederhana untuk mengatasi tenggorokan gatal. Bahan-bahan tersebut amat beragam. Mulai dari madu, cuka apel, hingga garam. Kali ini, kita akan sedikit membahas mengenai garam. Bagaimana garam bermanfaat dalam mengatasi tenggorokan gatal?

Tidak dipungkiri, dahak merupakan salah satu pemicu gatal pada tenggorokan. Dengan memanfaatkan larutan air garam, kandungan dahak berlebih akan dapat diatasi.

Pemanfaatannya sederhana saja. Anda cukup menambahkan 1/2 sendok teh garam pada segelas air hangat. Aduk, kemudian gunakan untuk berkumur selama 10 detik dan muntahkan airnya, jangan ditelan. Ulangi sebanyak 2-3 kali per hari hingga tenggorokan membaik.

 

Referensi :

  • https://mediskus.com/penyakit/cara-mengatasi-tenggorokan-gatal
  • http://www.alodokter.com/taklukkan-tenggorokan-gatal-dengan-cara-ini

Ilustrasi : goodness.com.au


Lihat pula :

Semoga bermanfaat..

Comments

You may also like...

Leave a Reply