Atasi Sariawan dengan Garam


Untuk belanja madu murni, madu herbal, dan obat-obatan herbal alami lainnya,
silahkan klik http://berkhasiat.web.id/jualan/

Meskipun nampak sederhana, kenyataannya sariawan menjadi satu permasalahan yang cukup menakutkan. Kenapa demikian? Sepertinya ini sudah menjadi rahasia umum.

Agar sariawan tidak semakin mengganggu, ada baiknya anda bersegera ke dapur ketika sariawan melanda. Kok ke dapur? Nah, ini dia. Tidak perlu jauh-jauh, ternyata di dapur rumah pun tersedia beragam penawar sariawan.

Sebelumnya kita pernah membahas cara mengatasi sariawan menggunakan bawang putih, bukan? Kali ini, kita akan kembali mengulas salah satu bahan dapur lain sebagai penawar sariawan. Apa itu? Bahan tersebut adalah “garam”.

Beberapa referensi menjelaskan manfaat garam sebagai penawar sariawan. Bagaimana caranya? Berikut ulasannya.

  • Membubuhkan garam pada bagian sariawan

Berdasarkan penjelasan di sini, cara ini dapat dilakukan dalam mengatasi sariawan. Anda cukup membubuhkan garam pada bagian sariawan, tekan sedikit. Cara ini mungkin akan sedikit menimbulkan rasa sakit, dan memicu produksi air liur lebih banyak. Namun, cara ini dinilai cukup efektif dalam mengatasi sariawan. Agar maksimal, lakukan langkah ini sebanyak 1-2 kali sehari.

  • Menggunakan air garam sebagai obat kumur

Kontak antara sariawan dengan garam terasa menyakitkan? Tenang.. Anda dapat mencoba mengunakan larutan garam sebagai obat kumur. Meskipun masih menimbulkan rasa sakit, sepertinya larutan garam ini lebih sedikit bersahabat. Merujuk pada situs ini, anda dapat memanfaatkan larutan air garam sebagai salah satu cara mengatasi sariawan. Cukup campurkan segelas air (hangat*) dan 1/2 sendok teh garam, gunakan untuk berkumur. Lakukan langkah ini sebanyak 3-4 kali sehari.

Itulah di antara pemanfaatan garam untuk mengatasi sariawan. Apabila dalam waktu dua pekan sariawan tak juga sembuh, baiknya konsultasikan hal tersebut dengan dokter.

 


Lihat pula :

Semoga bermanfaat..

 

 

Comments

You may also like...

Leave a Reply