Pantangan menu makanan diabetes


Untuk belanja madu murni, madu herbal, dan obat-obatan herbal alami lainnya,
silahkan klik http://berkhasiat.web.id/jualan/

Pantangan menu makanan diabetes

Pantangan menu makanan diabetes

Menu makanan diabetes yang dianjurkan adalah makanan yang termasuk dalam kategori lambat serap / sedang. Sebaliknya, makanan dengan kategori cepat serap termasuk dalam pantangan menu makanan diabetes, dan itu tidak hanya gula, penderita diabetes pun harus memperhatikan asupan karbohidrat yang dikonsumsi, begitu juga makanan yang memiliki kadar berkolesterol tinggi.

Secara umum, pantangan menu makanan diabetes antara lain:

  • Pantangan 1: Makanan yang banyak kandungan Gula

    Musuh utama bagi penderita diabetes adalah jenis makanan yang mengandung banyak gula, seperti gula putih (gula pasir), es krim, roti putih, donat, pastries, cokelat, serta makanan dengan pemanis buatan, bisa sangat berbahaya bagi orang yang menderita diabetes.

    Makanan-makanan tersebut bisa dengan cepat menyebabkan peningkatan kadar gula dalam darah, maka jenis makanan ini harus dihindari oleh penderita diabetes.

  • Pantangan 2: Makanan yang berkolestrol tinggi

    Kondisi diabetes menyebabkan kadar kolesterol baik menurun, dan sebaliknya meningkatkan jumlah kolesterol jahat dalam tubuh. Hal tersebut menyebabkan penderita diabetes rentan dengan beberapa penyakit akibat kolesterol tinggi, khususnya penyakit jantung karena kadar koleseterol yang tinggi dapat mengembangkan plak pada dinding arteri.

    Oleh karena itu beberapa jenis makanan yang berkolesterol tinggi seperti kuning telur, produk-produk susu tinggi lemak, unggas, daging merah, udang, dan keju sebaiknya dihindari atau dibatasi secara cermat.

    Tentu yang dimaksud makanan berkolestrol tinggi yang dimaksud adalah kolestrol jahat, karena minyak zaitun juga tinggi kolesterolnya, tapi kolesterol baik karena mengandung lemak tak jenuh yang bermanfaat untuk menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh.

    Pantangan menu makanan diabetes

    Karena pada kenyataannya, kandungan lemak dalam minyak zaitun merupakan jenis lemak baik dan mampu membantu tubuh untuk menghilangkan lemak jahat penyebab kolesterol tinggi. Selain itu, minyak zaitun juga mengandung banyak kandungan baik bagi tubuh seperti mineral dan vitamin.

  • Pantangan 3: Beberapa Buah dan Sayuran

    Secara umum sayuran dan buah-buahan menyehatkan tubuh kita, namun tidak semua buah aman bagi penderita diabetes. Orang yang memiliki diabetes sebaiknya menghindari jenis buah-buahan yang mengandung kadar glukosa dan sukrosa yang tinggi.

    Buah seperti mangga dan stroberi menyebabkan lonjakan kadar gula darah pada penderita diabetes. Begitu pula halnya pada beberapa jenis sayuran yang kaya akan kandungan pati, seperti kentang dan labu, juga harus dibatasi dengan hati-hati.

    Sebagai alternatif, anda bisa mengganti buah tinggi-gula dengan buah tinggi-serat seperti apel, pir, dan raspberry. Untuk sayuran, anda bisa menggantinya dengan wortel ataupun kacang-kacangan.

  • Pantangan 4: Goreng-Gorengan

    Penderita diabates harus membatasi konsumsi gorengan, khususnya yang digoreng dengan minyak terhidrogenasi, karena kecenderungannya untuk meningkatkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh, juga sarat akan lemak trans yang tidak sehat.

    Jika anda ingin mengkonsumsi gorengan, anda bisa memilih atau membuat gorengan yang menggunakan minyak yang lebih tidak berbahaya, misalnya minyak olive. Dan akan lebih baik lagi jika anda lebih memilih jenis makanan yang lebih sehat dan lebih ideal untuk penderita diabetes, yaitu jenis makanan yang dipanggang dan direbus atau dikukus.

Tapi tidak perlu khawatir, mengonsumsi obat herbal bisa menjadi salah satu alternatif pencegahan diabetes.

Kapsul Soludia - Herbal Diabetes

Ada salah satu tanaman herbal yang berdasarkan penelitian, dipercaya efektif dalam menurunkan gula darah dengan meningkatkan kadar insulin dalam plasma, yaitu daun Yakon.

Selain efektif menurunkan kadar gula darah, senyawa antioksidan asam chlorogenic, asam cafeic dan asam ferulic dalam Yakon memiliki manfaat sebagai penghambat radikal bebas yang merusak organ tubuh termasuk pankreas. Ini sangat penting bagi penderita diabetes atau sebagai pencegahan.

Untuk mengonsumsi daun Yakon, kini tak lagi harus repot mengolahnya sendiri karena sudah ada produk Kapsul Soludia yang mengandung ekstrak daun Yakon, Sambiloto (yang juga berfungsi menurunkan kadar gula darah), serta Meniran (yang bisa mengembalikan imunitas tubuh).

Pengolahan Soludia yang memenuhi standar CPOTB (Cara Pembuatan Obat yang Benar) dan mengantongi izin BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) dengan No Ijin Edar POM TR. 173 399 351 dan telah bersertifikat HALAL dari MUI (Majelis Ulama Indonesia) membuat kita tak perlu khawatir dalam mengonsumsinya.

Info selengkapnya kapsul insulin daun yakon >> KLIK <<

#soludia
#dauninsulin
#diabetes
#daunyakoon
#obatdiabetesbandung
#obatherbaldiabetesbandung
#herbaldiabetes
#daunyakon
#obatherbalbandung
#herbaldiabetesmakasar
#herbaldiabetespekanbaru
#herbaldiabetessumatra
#herbaldiabetesjakarta
#herbaldiabetesbogor
#herbaldiabetesyogyakarta
#herbaldiabetessurabaya

Comments

You may also like...

Leave a Reply