Persib Juara ISL 2014, Bobotoh Diserang


Untuk belanja madu murni, madu herbal, dan obat-obatan herbal alami lainnya,
silahkan klik http://berkhasiat.web.id/jualan/

Persib Bandung berhasil menjuarai Liga Super Indonesia (ISL) 2014 setelah menang adu penalti 5-3 atas Persipura seusai kedudukan imbang 2-2 bertahan hingga waktu normal 90 menit dan 2×15 menit di Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Jumat.

Pemain belakang Ahmad Jufriyanto menjadi penendang penentu yang memastikan kemenangan Persib dalam adu penalti setelah pemain pengganti Persipura, Nelson Alom, lebih dulu gagal menjadi algojo dengan baik.

Persib Juara ISL 2014
gambar: http://bolamania88.com/hasil-final-isl-2014-persib-menang-dramatis-menjuarai-isl-2014/

Alom menjadi satu-satunya dari sembilan pemain yang mengambil tendangan penalti, yang gagal melakukan tugasnya dengan baik, setelah sebelumnya Konate Makan, Ferdinand Sinaga, Tony Sucitp dan Supardi sukses mengeksekusi untuk Persib sedangkan di kubu Persipura diwakili Boas Solossa, Ferinando Pahabol dan Robertino Pugliara.

Namun sungguh disayangkan, pada Minggu (9/11/2014) dini hari Bobotoh Persib yang pulang dari Palembang seusai menyaksikan laga final ISL 2014 diserang oleh oknum kelompok masyarakat di beberapa titik tol Jakarta hingga menjelang Bekasi. Bobotoh adalah sebutan untuk pendukung klub sepak bola Persib Bandung. Nama ini berasal dari bahasa Sunda yang berarti orang-orang yang mendorong atau membangun semangat bagi orang lain.

“Terkait insiden penyerangan itu, manajemen PT PBB terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk memantau keselamatan Bobotoh,” ujar manajemen PT PBB dikutip situs resmi Persib.

Manajemen Persib dan PT PBB menghargai kekompakan Bobotoh Banten, Serang, Tangerang, Jakarta dan Karawang dalam meminimalisir korban yang berjatuhan.

Menurut anggota Viking Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Iqbal Reza, kejadian tersebut berlangsung sekitar pukul 01.00 WIB. Sekumpulan orang yang menggunakan atribut suporter pendukung tim lain menyerang bus yang ia tumpangi.

“Di Merak, jam 21.00 WIB, rombongan bus Viking UPI meluncur ke Jakarta. Lewati Cilegon dan Serang masih aman. Masuk kawasan Jakarta, tepatnya di Pasar Rebo, rombongan diadang. Mereka berada di kiri, kanan atas jalan sebelum menuju terowongan di kawasan Pasar Rebo dan melempari bus,” ucap Iqbal, seperti dilansir laman resmi Persib.

Iqbal pun mengakui dirinya bersama rekan-rekannya sempat melakukan perlawanan. Namun, lantaran kalah jumlah orang, mereka langsung masuk bus kembali yang sudah dalam keadaan rusak untuk meninggalkan lokasi tersebut. “Bentrokan berlangsung kurang lebih tiga jam. Dalam rombongan kami, enam orang luka-luka,” paparnya.

Diperkirakan, sekitar 20 orang harus mendapatkan perawatan di rumah sakit di Bandung, akibat insiden tersebut.

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, pun langsung menyempatkan diri untuk menjenguk para korban penyerangan itu. “Korban sekitar 20-25 orang. Ada sekitar lima orang yang perlu penanganan khusus rumah sakit karena luka kepala. Segala biaya pengobatan kami yang akan tanggung jawab,” tegas pria yang akrab disapa Kang Emil itu.

Lebih lanjut, Emil menuturkan pawai juara Persib tetap digelar. “Tapi, kami instruksikan pemain untuk kenakan pita hitam,” paparnya.

SBY datang ke Kota Bandung untuk menghadiri reuni Akabri angkatan 1973 di Trans Hotel Bandung. Secara kebetulan acara tersebut digelar di tempat yang sama dengan kegiatan Persib yang tengah menggelar syukuran perayaan ulang tahun ke-23 Makan Konate. Mantan Presiden Republik Indonesia ini menyampaikan langsung ucapan selamat kepada skuad Persib Bandung yang baru saja menjuarai kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014 yang tanpa sengaja bertemu skuad sana, Senin 10 November 2014.

Didampingi mantan Ketua Umum PSSI, Agum Gumelar, SBY bertemu dan berbincang dengan Manajer Persib Umuh Muchtar dan Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman. Tak lupa SBY yang sehari sebelumnya sudah menyampaikan selamat kepada Persib lewat akun Twitter-nya, @sbyudhoyono, bisa memberikan ucapan selamat secara langsung.

“Saya ucapkan selamat, mudah-mudahan bisa dipertahankan dan ditingkatkan prestasinya. Masyarakat Jawa Barat dan tentunya pendukung Persib tentu akan selalu berdoa untuk Persib,” ucap SBY.

Manajemen Persib pun berharap semua korban luka-luka dapat ditangani dengan baik oleh Dinas Kesehatan.

“Persib sangat berharap agar bobotoh juga mengikuti himbauan Walikota Bandung, Ridwan Kamil untuk tidak melakukan sweeping terhadap kendaraan plat B yang ada di Bandung. Sebab, bobotoh dan warga Bandung juga banyak yang menggunakan kendaraan plat B. Mari kita jadikan kota Bandung yg ramah. Ingat kita sudah juara,” tutup pernyataan tersebut.

http://bola.viva.co.id/news/read/556769-sby–selamat-untuk-persib–semoga-prestasinya-meningkat
http://www.goal.com/id-ID/news/1391/indonesia-super-league/2014/11/09/5973181/bobotoh-diserang-pemain-persib-bandung-kenakan-pita-hitam
http://sport.bisnis.com/read/20141109/58/271453/persib-juara-manajemen-prihatin-ada-penyerangan-bus-bobotoh
http://bola.kompas.com/read/2014/11/09/14301738/Sikap.Persib.soal.Pelemparan.Bus.Bobotoh.

Comments

You may also like...

Leave a Reply