Ciri Air Zam-Zam Asli dan Palsu


Untuk belanja madu murni, madu herbal, dan obat-obatan herbal alami lainnya,
silahkan klik http://berkhasiat.web.id/jualan/

Air Zam-Zam Asli dan Palsu, bagaimana cara membedakannya? Apa saja ciri air zam-zam asli dan ciri air zam-zam palsu?

Lihat Keutamaan Air Zam-Zam

Air zam-zam

Cara termudahnya adalah dengan menuggunakan metode seperti di video ini, mencampurkan betadine ke dalam air zam-zam. Pada air biasa, betadine ini mungkin larut pada beberapa tetesan awal, namun beberapa tetes berikutnya akan membuat air menjadi keruh, demikian juga halnya dengan air pH tinggi lainnya (air alkaline), tetap akan menjadi keruh secara perlahan.

Namun efek yang demikian tidak terjadi pada air zam-zam yang asli. Maka perhatikan jika Anda membeli air zam-zam yang ada di pasaran, karena beberapa merk air zam-zam yang sudah saya beli dan saya uji, tidak lulus uji dengan percobaan yang sederhana seperti ini.

Cara lainnya untuk membedakan air zam-zam asli dan palsu adalah dengan merasakannya sendiri di tenggorokan Anda. Bagi yang sudah sering, atau sudah pernah merasakan air zam-zam asli, pasti Anda akan merasakan kesejukan yang tidak akan dirasakan pada air jenis lain.
Air zam-zam yang palsu atau sudah dicampur akan memiliki rasa yang sedikit bebeda. Tapi sayangnya untuk Anda yang jarang atau bahkan belum pernah merasakan air zam-zam asli sebelumnya, akan kesulitan menggunakan cara ini. Maka gunakanlah cara di atas untuk mengetahui apakah air yang Anda beli betul-betul air zam-zam atau hanya label.

Air zam-zam palsu sitaan polisi (sumber: http://www.antaranews.com/foto/59277/air-zam-zam-palsu-semarang)

Air Zam-Zam Palsu Sitaan Polisi

Bila ada yang menganggap bahwa air lain yang memiliki kesamaan yaitu Ph nya tinggi, atau biasa disebut Air Alkaline, sama saja dengan air zam-zam hanya karena sifat air nya yang sangat Basa, maka perhatikan video perbandingan air zam-zam dengan air alkaline lainnya.

Air alkaline yang lain ini merupakan hasil olahan manusia dengan alat untuk membuat air Alkaline, namanya Enagic, sedangkan air zam-zam merupakan air yang diberkahi yang keluar ketika Hajar dan anaknya Ismail `alaihi salam kehabisan bekalnya, lalu mencari air, bolak-balik Shafa dan Marwa hingga akhirnya Allah mengutus malaikatnya untuk mengeluarkan air zam-zam di tengah padang pasir dan kering lagi tandus. Kisah selengkapnya tentang telaga air zam-zam: http://kisahmuslim.com/telaga-air-zam-zam/

Sedangkan secara kasat mata, agak sulit membedakan antara air biasa dan air zam-zam asli.

Demikian cara singkat untuk menguji keaslian air zam-zam asli dan air zam-zam palsu, semoga bermanfaat.

Comments

You may also like...

Leave a Reply