Gambar Lucu Harga BBM Naik, DP Harga BBM Naik


Untuk belanja madu murni, madu herbal, dan obat-obatan herbal alami lainnya,
silahkan klik http://berkhasiat.web.id/jualan/

BBM Naik? Harga BBM Naik? Harga Barang-barang melonjak? Stress?

Berikut ini gambar-gambar lucu dan lelucon akibat naiknya harga BBM dan gambar lucu tentang harga bbm ini diperoleh dari berbagai sumber, link sumbernya ada di bawah. Satu hal yang harus disikapi dari naiknya harga BBM adalah tidak mencela (karena tidak akan bermanfaat), tidak juga memuji karena kezhaliman ini.

Tentu kita semua ingin BBM yang murah, harga sandang pangan yang murah, dan kemudahan-kemudahan lainnya, dan mungkin kita merasa terzhalimi dengan harga BBM yang naik tahun 2014 ini.
Lalu banyak dari kita yang memaki dan memprotes pemerintahnya, ya gak?

#Ketahuilah Pemerintah Adalah Cermin Rakyatnya…#

[2]
Karakter pemimpin yang sesuai dengan rakyatnya adalah salah satu ketentuan Allah yang bijaksana. Allah berfirman,

وَكَذَلِكَ نُوَلِّي بَعْضَ الظَّالِمِينَ بَعْضاً بِمَا كَانُوا يَكْسِبُونَ

“Demikianlah Kami kuasakan orang-orang yang zhalim itu satu sama lain, sebagai akibat dari perbuatan mereka” (QS. Al-An’am: 129).

Ibnu Qayyim Al Jauziyah rahimahullah mengatakan,
“Sesungguhnya di antara hikmah Allah Ta’ala dalam keputusan-Nya memilih para raja, pemimpin dan pelindung umat manusia adalah sama dengan amalan rakyatnya bahkan perbuatan rakyat seakan-akan adalah cerminan dari pemimpin dan penguasa mereka. Jika rakyat lurus, maka akan lurus juga penguasa mereka.
Jika rakyat adil, maka akan adil pula penguasa mereka. Namun, jika rakyat berbuat zholim, maka penguasa mereka akan ikut berbuat zholim. Jika tampak tindak penipuan di tengah-tengah rakyat, maka demikian pula hal ini akan terjadi pada pemimpin mereka.
Jika rakyat menolak hak-hak Allah dan enggan memenuhinya, maka para pemimpin juga enggan melaksanakan hak-hak rakyat dan enggan menerapkannya. Jika dalam muamalah rakyat mengambil sesuatu dari orang-orang lemah, maka pemimpin mereka akan mengambil hak yang bukan haknya dari rakyatnya serta akan membebani mereka dengan tugas yang berat.
Setiap yang rakyat ambil dari orang-orang lemah maka akan diambil pula oleh pemimpin mereka dari mereka dengan paksaan. (Lihat Miftah Daaris Sa’adah, 2/177-178)
Ali bin Abi Thalib radhiyallahu ‘anhu pernah ditanya oleh seseorang: “Mengapa saat Abu Bakar dan Umar menjabat sebagai khalifah kondisinya tertib, namun saat Utsman dan engkau yang menjadi khalifah kondisinya kacau?” Jawab Ali: “Karena saat Abu Bakar dan Umar menjadi khalifah, mereka didukung oleh orang-orang seperti aku dan Utsman, namun saat Utsman dan aku yang menjadi khalifah, pendukungnya adalah kamu dan orang-orang sepertimu” (Lihat Syadzaraat Adz Dzhahab 1/51)

Maka semakin seringlah kita menginstrospeksi diri kita, keluarga, tetangga, teman-teman kita untuk kembali kepada Islam secara menyeluruh, bukan hanya Islam KTP.

Berikut adalah nasihat yang sangat bijak, disadur dari konsultasisyariah.com[1]

Sikap Islami dalam Menghadapi Harga BBM Naik

Sebagai orang yang beriman, kita tentu yakin bahwa aturan syariah merupakan aturan yang paripurna. Aturan yang mengantarkan manusia kepada kebahagiaan, meskipun bisa jadi tidak sejalan dengan logika kita. Ini penting untuk kita pahami, karena bisa jadi di antara kita ada yang merasa tidak puas dengan aturan ini. Bisa jadi di antara kita merasa aturan ini tidak sesuai dengan kepentingannya. Namun apapun itu, Anda perlu yakin bahwa aturan syariat harus dinomor-satukan. Dengan demikian, kita layak untuk disebut telah mendapat hidayah, karena kita mengambil sikap yang berbeda dengan mereka yang tidak sesuai aturan Alquran dan sunnah.

لِيَهْلِكَ مَنْ هَلَكَ عَنْ بَيِّنَةٍ وَيَحْيَى مَنْ حَيَّ عَنْ بَيِّنَةٍ

“Sehingga semakin tersesat orang yang tersesat setelah mendapat penjelasan dan hiduplah orang yang hidup (dengan hidayah) setelah mendapat penjelasan.” (QS. Al-Anfal: 42)

Pertama, sesungguhnya Allah Dzat yang menakdirkan semua harga

Kasus naiknya harga barang, tidak hanya terjadi di akhir zaman. Fenomena ini bahkan pernah terjadi di zaman Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam. Disebutkan dalam riwayat bahwa di zaman sahabat pernah terjadi kenaikan harga. Mereka pun mendatangi Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam dan menyampaikan masalahnya. Mereka mengatakan,

يا رسول الله غلا السعر فسعر لنا

“Wahai Rasulullah, harga-harga barang banyak yang naik, maka tetapkan keputusan yang mengatur harga barang.”

Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam menjawab,

إن الله هو المسعر القابض الباسط الرازق وإني لآرجو أن ألقى الله وليس أحد منكم يطلبني بمظلمة في دم أو مال

“Sesungguhnya Allah adalah Dzat yang menetapkan harga, yang menyempitkan dan melapangkan rezeki, Sang Pemberi rezeki. Sementara aku berharap bisa berjumpa dengan Allah dalam keadaan tidak ada seorang pun dari kalian yang menuntutku disebabkan kezalimanku dalam urusan darah maupun harta.” (HR. Ahmad, Abu Daud, Turmudzi, Ibnu Majah, dan dishahihkan Al-Albani)

Dengan memahami hal ini, setidaknya kita berusaha mengedepankan sikap tunduk kepada takdir, dalam arti tidak terlalu bingung dalam menghadapi kenaikan harga, apalagi harus stres atau bahkan bunuh diri. Semua sikap ini bukan solusi, tapi justru menambah beban dan memperparah keadaan.

Kedua, sesungguhnya kenaikan harga tidak mempengaruhi rezeki seseorang

Bagian penting yang patut kita yakini bahwa rezeki kita telah ditentukan oleh Allah ‘Azza wa Jalla. Jatah rezeki yang Allah tetapkan tidak akan bertambah maupun berkurang. Meskipun, masyarakat Indonesia diguncang dengan kenaikan harga barang, itu sama sekali tidak akan menggeser jatah rezeki mereka.

Allah menyatakan,

وَلَوْ بَسَطَ اللَّهُ الرِّزْقَ لِعِبَادِهِ لَبَغَوْا فِي الْأَرْضِ وَلَكِنْ يُنَزِّلُ بِقَدَرٍ مَا يَشَاءُ إِنَّهُ بِعِبَادِهِ خَبِيرٌ بَصِيرٌ

“Andaikan Allah melapangkan rezeki kepada hamba-hamba-Nya tentulah mereka akan melampaui batas di muka bumi, tetapi Allah menurunkan apa yang dikehendaki-Nya dengan ukuran. Sesungguhnya Dia Maha Mengetahui (keadaan) hamba-hamba-Nya lagi Maha Melihat.” (QS. As-Syura: 27)

Ibnu Katsir mengatakan,

أي: ولكن يرزقهم من الرزق ما يختاره مما فيه صلاحهم، وهو أعلم بذلك فيغني من يستحق الغنى، ويفقر من يستحق الفقر.

“Maksud ayat, Allah memberi rezeki mereka sesuai dengan apa yang Allah pilihkan, yang mengandung maslahat bagi mereka. Dan Allah Maha Tahu hal itu, sehingga Allah memberikan kekayaan kepada orang yang layak untuk kaya, dan Allah menjadikan miskin sebagian orang yang layak untuk miskin.” (Tafsir Alquran al-Adzim, 7:206)

Terkait dengan hal ini, jauh-jauh hari, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam telah mengingatkan umatnya agar jangan sampai mereka merasa rezekinya terlambat atau jatah rezekinya serat. Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

أَيُّهَا النَّاسُ ، إِنَّ أَحَدَكُمْ لَنْ يَمُوتَ حَتَّى يَسْتَكْمِلَ رِزْقَهُ ، فَلا تَسْتَبْطِئُوا الرِّزْقَ ، اتَّقُوا اللَّهَ أَيُّهَا النَّاسُ ، وَأَجْمِلُوا فِي الطَّلَبِ ، خُذُوا مَا حَلَّ ، وَدَعُوا مَا حَرُمَ

“Wahai sekalian manusia, sesungguhnya kalian tidak akan mati sampai sempurna jatah rezekinya, karena itu, jangan kalian merasa rezeki kalian terhambat dan bertakwalah kepada Allah, wahai sekalian manusia. Carilah rezeki dengan baik, ambil yang halal dan tinggalkan yang haram.” (HR. Baihaqi, dishahihkan Hakim dalam Al-Mustadrak dan disepakati Ad-Dzahabi)

Setelah memahami hal ini, seharusnya tidak perlu lagi stres berlebihan ketika mengalami ujian ekonomi. Apapun ujian yang dialami manusia, sama sekali tidak akan mengurangi jatah rezekinya.

Namun satu hal yang perlu Anda catat tebal-tebal, hadis ini sama sekali bukan untuk memotivasi Anda agar tidak bekerja atau meninggalkan aktivitas mencari rezeki. Bukan demikian maksudnya. Kita tidak tahu seberapa jatah rezeki kita, sehingga tidak ada seorang pun yang mogok kerja, meninggalkan anak istri terlunta-lunta, karena latar belakang keyakinan bahwa rezekinya sudah dipatok harganya. Ini jelas pemahaman yang salah.

Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam mengingatkan demikian, tujuannya agar manusia tidak terlalu ambisius dengan dunia, sampai harus melanggar yang dilarang syariat. Kemudian ketika terjadi musibah, manusia tidak sedih yang berlebihan, apalagi harus stres.

Berikut ini gambar plesetan, lucu, bergeran tentang harga BMM yang naik.

Gambar DP BBM Naik

gambar lucu bbm naik

gambar lucu harga bbm naik

photo lucu bbm naik

gambar plesetan bbm naik

gambar lucu bbm naik 2014

gambar sindiran bbm naik 2014

plesetan bbm naik

bbm naik gambar lucu

lucu gambar bbm naik

gambar lucu akibat bbm naik

gambar plesetan bbm naik

gambar bergerak bbm naik

bbm naik gambar lucu

gambar lucu bbm naik

BBM Naik, Siapa Takut?

Bahan Bakar Minyak (BBM) kerap menjadi gonjang-ganjing karena harganya hendak naik. Ketidakpastian itu rupanya menjadi berkah bagi Bambang Primadi.
Warga Sumokali, Candi Sidoarjo ini mampu menciptakan BBM alternatif dengan bahan baku enceng gondok yang banyak dijumpai di sungai BBM naik? Coba tanyakan hal itu ke Bambang Primadi, apakah akan berpengaruh pada dia atau tidak.

BBM enceng gondokNantinya Bambang akan tersenyum. Sebab dia tidak dipusingkan dengan rencana kenaikan itu. Naik atau tidak, bagi pria yang hanya lulusan SMP ini tidak akan masalah.
Sejak menemukan enceng gondok dan mampu mengolahnya menjadi bahan bakar alternatif, Bambang tidak perlu lagi mengisi tangki BBM-nya ke SPBU, atau membeli bensin eceran.
Dengan menggunakan BBM Bio Etanol dari eceng gondok, sepeda motornya sudah bisa berjalan. “Awalnya ya saya cuman coba-coba,” tutur Bambang.

Dia tidak mengerti ternyata banyak kandungan yang terdapat dalam tanaman enceng gondok. Ia hanya iseng tapi percaya, tanaman yang banyak dianggap limbah oleh banyak orang itu pasti memiliki manfaatnya.
Ternyata dugaannya tidak meleset. Untuk menemukan enceng gondok yang bisa disulap menjadi BBM itu, dia hanya bermodal coba-coba.

Ia butuh eksperimen sampai 15 kali. Awalnya enceng gondok yang baru diambil dari sungai dipotong-potong, lalu dijemur hingga kering.
Agar benar-benar kering, biasanya dibutuhkan dua hari untuk menjemurnya. Setelah itu, enceng gondok direbus dan ditiriskan. Berikutnya, enceng gondok dicampur dengan jamur ketapang yang biasa tumbuh di atas roti dan didiamkan selama tiga hari.

“Agar hasilnya bisa maksimal, enceng gondok dicampur lagi dengan ragi tape dan didiamkan selama tujuh hari,” terangnya. Enceng gondok kemudian dimasukkan ke dalam alat suling sederhana yang terdiri atas empat tabung.
Teknisnya, untuk proses membuat BBM alternatif, Bambang merebus air. Uap dari hasil rebusan air itu dialirkan melalui pipa menuju tabung pertama yang di dalamnya telah diisi enceng gondok yang sudah dicampur dengan ragi itu.

Berikutnya, uap dari tabung pertama juga disalurkan ke tabung kedua hingga ke tabung keempat. Uap yang berada di tabung keempat kemudian berkumpul dan menjadi BBM dengan kandungan bioetanol sebanyak 70-90 persen.
“Yang di tabung keempat itu sudah bisa digunakan untuk menghidupkan mesin motor,” jelasnya.
Menurut dia, kemudahan menggunakan BBM alternatif ini adalah tidak diperlukan bongkar mesin untuk dapat menggunakannya. Sebab hasilnya sudah memiliki kadar seperti premium.

“Kadar oktannya sama hampir sama dengan premium jadi bisa langsung digunakan,” tuturnya. Ia juga mengatakan dalam penggunaannya BBM bio etanol juga sama iritnya. dengan premium.
Bambang berharap agar pemerintah bisa mengembangkan dan memproduksi massal BBM bio etanol ini sehingga masyarakat tidak perlu resah lagi dengan isu kenaikan harga BBM.

“Harga juga lebih murah daripada premium,” tandasnya. Untuk diketahui, untuk mendapatkan satu liter BBM alternatif ini, yang dibutuhkan adalah 50 kilogram enceng gondok basah. Jadi, BBM naik, siapa takut? (bram/jee)

Sumber-sumber gambar lucu harga bbm 2014

http://teknolucu.blogdetik.com/bbm-naik-jangan-panik-jangan-ambil-pusing-minum-obat-ini/

http://kumpulandpbbm.com/archive/dp-bbm-akibat-bbm-naik

http://sharegeje.blogspot.com/p/start.html#p/start.html#2013/04/bbm-naik-protes-tapi.html

http://www.ketawa.com/2012/07/7749-bbm-naik-salary-naik.html

http://www.iberita.com/55606/kumpulan-gambar-tulisan-dp-bbm-harga-bbm-naik

http://aceh.tribunnews.com/

http://www.kochiefrog.com/2014/08/dp-bbm-harga-bbm-bakal-naik-lagi.html

http://coretan-anak-pulau.blogspot.com/2012/03/bbm-naik-tinggi-aku-makan-apa.html

http://sitole.com/2014/08/31/kumpulan-gambar-lucu-harga-bbm-naik/

[1] http://www.konsultasisyariah.com/kenaikan-harga-bbm/

[2] https://www.facebook.com/muslim.or.id/posts/599971533390342

Comments

You may also like...

1 Response

  1. #Ketahuilah Pemerintah Adalah Cermin Rakyatnya…#

Leave a Reply