Daftar Nama Wanprestasi


Untuk belanja madu murni, madu herbal, dan obat-obatan herbal alami lainnya,
silahkan klik http://berkhasiat.web.id/jualan/

Daftar Nama Wanprestasi

Berikut adalah nama-nama pembeli yang pernah bertransaksi dengan saya lalu tidak beri’tikad baik untuk menyelesaikan janjinya untuk melunasi pembayaran setelah barang pesanannya mereka terima.


عَنْ عَمْرِو بْنِ الشَّرِيدِ عَنْ أَبِيهِ قَالَ قَالَ رَسُولُ اللَّهِ -صلى الله عليه وسلم- « لَىُّ الْوَاجِدِ يُحِلُّ عِرْضَهُ وَعُقُوبَتَهُ ». قَالَ وَكِيعٌ عِرْضُهُ شِكَايَتُهُ وَعُقُوبَتُهُ حَبْسُهُ. قَالَ وَكِيعٌ عِرْضُهُ شِكَايَتُهُ وَعُقُوبَتُهُ حَبْسُهُ.

Artinya: “’Amr bin Syarid meriwayatkan dari bapaknya, beliau berkata: “Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “Penundaan hutang oleh seorang yang mampu membayar hutang menghalalkan kehormatan (harga diri) dan pemberian hukuman padanya.” HR. Ahmad

Penjelasan:

Maksud “لي” adalah menunda-nunda, disebut seseorang menyelewengkan hutangnya, yaitu menunda-nunda. Lihat kitab An Nihayah, 5/155.

Maksud “الواجد” adalah yang mampu melunasi hutang. Lihat kitab An Nihayah, 5/155.

Maksud “عرضه” adalah bagi siapa mempunyai piutang berhak untuk mencela atau mensifati dengan buruk kepada orang yang berhutang kepadanya. Lihat kitab An Nihayah, 3/209,

Maksud “عقوبته” adalah pemberian hukuman kepadanya yaitu dengan memenjarakannya, sebagaimana yang ditafsirkan oleh Waki’ di dalam hadits ini dan juga Abdullah bin Al Mubarak, Ali Ath Thanafisi serta Sufyan.

Maka, berhati-hatilah menjual barang kepada orang-orang ini, terutama jika ingin mengirimkan barangnya duluan. Jika Anda berbaik hati kepada mereka, boleh jadi Anda menjadi korban berikutnya.
Secara pribadi sudah saya maafkan, hisabnya di hari kiamat nanti tentunya terserah Allah. Semoga Allah beri mereka hidayah agar tidak termasuk golongan merugi kelak di hari kiamat.

Tujuan data mereka dipublikasikan di halaman ini agar para penjual, khususnya penjual online lebih berhati-hati melakukan transaksi terhadap orang-orang ini. Dan agar memperingatkan orang-orang setelahnya agar mengambil pelajaran, bahwa mereka merusak nama baik mereka sendiri dengan berbuat curang, walaupun hanya lewat Internet.

Berikut daftar nama pembeli wanprestasi:

DENI DI PANCORAN


Nama : Deni
Alamat : Jl. Cikoko Timur Raya no 48, Pengadegan, Pancoran, JAKARTA SELATAN
0821-1133-7221
Tanggal Transaksi: 12 Juni 2015
Bukti pengiriman: no. resi CGKWR00398043815 via JNE Reguler

 

HANIF DI LAMONGAN


Dn.Sidokumpul Rt.02/12 Blimbing Paciran Lamongan, Jatim 62264, a.n: Hanif.
082333851884

No.resi 030016008277 TIKI ECO. 

Dari total Rp. 1.105.000 hanya bersedia membayar 200rb namun tidak pernah membayar sisanya kecuali dgn “Insyaa Allah” tanpa ada kelanjutan.
   

 

LA ODE MUHRIM DI KENDARI


Jl. Bunga Duri VI no. 33
Kendari Barat, Kota Kendari
Sulawesi Tenggara
Telp: 0811 404 999
Pembelian 10 pcs daun insulin
Total Rp. 250.000
Tanggal Transaksi: 02-September-2015